Resep Bolu Kukus Tiga Warna

Resep Bolu Kukus Tiga Warna
By @henny_henzz
Recook @oniedaulat (dengan sedikit modifikasi, dikiiiit banget πŸ˜„)
By @oniedaulat - 


Resep Bolu Kukus Tiga Warna

Bahan Resep Bolu Kukus Tiga Warna ;
200 gr gula pasir
5 btr telur
1 sdt emulsifier
200 gr terigu
1 sdt BP
1 sdt vanili
75 ml santan (aku pake santan kara yang 65 ml 75 ml minyak (aku pake ±85 ml, nambahin kekurangan santan yang 10 ml ) Pewarna merah (aku pake pewarna koepoe-koepoe) 🍰

 

Cara Membuat
Resep Bolu Kukus Tiga Warna :
Ayak terigu dan baking powder dan vanili, sisihkan.
Siapkan kukusan, panaskan.
Olesi cetakan dengan mentega taburi terigu tipis2. Sisihkan. *aku pake loyang bulat yang bolong tengahnya untuk bolu 4 atau 5 telor, lupa ukurannya.
Mixer telur, gula pasir dan emulsifier sampai putih dan kaku.

Kecilkan mixer sampai speed terendah, masukkan terigu mixer sampai rata, matikan mixer.

Masukkan santan kemudian minyak, gunakan spatula aduk balik sampai adonan benar2 tercampur rata.

Bagi adonan menjadi 3 bagian,
1 bagian biarkan putih,
1 bagian beri pewarna merah 4 tetes, aduk rata.
1 bagian beri 8 tetes pewarna merah aduk rata.

Tuang adonan putih kedalam loyang kukus selama kurleb 10 menit tuang adonan selanjutnya tanpa harus mengangkat cetakan timpa adonan selanjutnya kukus lagi selama 20 menit.
Angkat biarkan dingin, potong2.

Happy baking
*ikutin aja step by stepnya, Insyaa AllΓ’h jadi
*tutupan kukusan aku kasih kain/lap yang menyerap uap air, biar gak netes uapnya ke bolu .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bolu Kukus Tiga Warna"

Posting Komentar